February 2, 2010 - admin

Manfaat aktivitas seks

Berikut ini beberapa manfaat aktivitas seks yang tentunya dilakukan setelah memasuki gerbang pernikahan. Dan dengan melakukan hubungan seks yang dipayungi dengan suatu institusi perkawinan, maka hubungan seks sehat ini akan lebih terasa hangat dan tenang. Manfaatnya adalah sebagai berikut:

1. Menyatukan Cinta Selamanya
Menurut para ahli seks dan keluarga, sentuhan penuh gairah suami isteri dapat meningkatkan level Oxytocyn (hormon pengikat). Pada wanita hal ini dapat membangkitkan perasaan emosional seperti kehangatan.

2. Menjaga Kebugaran Tubuh/Fisik
Hubungan seks dapat berbanding dengan kegiatan olahraga, aktivitas seks dapat membuat tubuh tetap fit dan memberikan motivasi pada diri Anda untuk menjaga kondisi tubuh. Suatu penelitian menyebutkan bahwa aktivitas seksual dapat membakar 150 kalori setiap setengah jam, jika bercinta dalam tiga kali seminggu rutin selama setahun berarti membakar 7500 kalori. Jumlah ini hampir sebanding dengan melakukan jogging sepanjang 75 mil. Masih tertarik dengan olah raga yang nikmat ini?

3. Melatih Napas Menjadi Panjang
Dengan melakukan aktivitas seks yang dilakukan sepanjang malam dengan penuh cinta dapat meningkatkan jumlah oksigen didalam pembuluh darah dan hal ini mampu menjaga fungsi organ dalam.

4. Penghilang rasa sakit
Menurut pakar, aktivitas seksual akan merangsang produksi hormon Oxitocin di Hyphotlamus yang selanjutnya dialirkan ke seluruh jaringan otak dan hormon Oxitocin juga memunculkan produksi hormon Endorphine. Hormon ini memiliki efek santai. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa oxytocin bisa menyembuhkan kram, sakit kepala, susah tidur, dan bahkan stres.

5. Bagi Pria, melindungi prostat
Peneliti menyatakan bahwa masalah pada Prostat pada pria dapat meningkat atau memburuk dengan meningkatnya cairan yang dibangun didalamnya. Mengalami ejakulasi dengan secara teratur dapat menurunkan kadar cairan itu.

6. Obat Awet Muda
Setiap orgasme ketika berhubungan seks, produksi hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone) akan meningkat, bahkan dapat meningkat tiga hingga lima kali lebih tinggi dari sebelumnya. DHEA merupakan hormon yang dapat meningkatkan sistim kekebalan tubuh manusia, memperbaiki jaringan tubuh yang telah rusak, menjaga kulit tetap sehat, dan dapat menjadi antidepresi alami bagi kita.

7. Seks Dapat Melancarkan Peredaran Darah
Ketika lelaki atau wanita sedang bergairah dan terangsang, jantung akan berdetak lebih cepat dan memompa darah lebih cepat sehingga peredaran darah seluruh tubuh dan otak meningkat.

8. Meningkatkan Hormon Estrogen dan Testosterone
Pada lelaki dan perempuan masing-masing memproduksi hormon Testosterone dan Estrogen. Lelaki akan memproduksi lebih banyak Testosterone sedangkan wanita akan lebih banyak memproduksi Estrogen. Ketika Anda melakukan aktivitas seks, hubungan seksual, maka produksi hormon testosteron dan estrogen akan meningkat.

9. Mengurangi Kadar Kolesterol
Dengan melakukan aktivitas seks dengan teratur (tentunya bersama pasangan yang sah), dapat memperkecil tingkat kolesterol didalam tubuh.

Nah bagaimana aktivitas yang menyenangkan dan menguntungkan itu?

keluarga / Pernikahan aktivitas seks / aktivitas seksual / dewasa / hubungan seks / hubungan suami isteri / manfaat / Manfaat aktivitas seks / manfaat aktivitas seksual / pasangan / Pernikahan / Seks / seksual / suami isteri /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>