Menjaga Penampilan

Penampilan bisa sangat penting ketika seseorang ingin membangun kepercayaan diri. Dan menjaga penampilan agar tetap terlihat awet muda juga sangat diperlukan, khususnya bagi kaum hawa. Sedikit saja ada kulit yang berkerut merupakan ancaman yang sering kali dapat membuat panik. Berikut ini ada beberapa trik agar kita tetap tampil awet muda:

1. Istirahat yang cukup
Setiap manusia membutuhkan sekurang-kurangnya delapan jam setiap hari untuk tidur. Dengan istirahat yang cukup dapat bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kulit keriput, kantung mata, dan wajah kusam.

2. Olahraga
Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang dapat membuat seseorang akan tampil awet muda. Tak perlu olahraga yang berat hanya lakukan olahraga yang ringan, bersepeda, jalan cepat, maupun berenang sekitar 30 menit setiap hari. Olahraga yang teratur dapat menambah fleksibilitas otot, serta mengurangi stres, memperkuat tulang, karena sel-sel tubuh kita akan mendapat lebih banyak oksigen.

3. Konsumsi vitamin C
Sejak dulu vitamin C yang terdapat didalam buah-buahan dipercaya bagus untuk kesehatan kulit. Jika tidak sempat mengkonsumsi vitamin C langsung dari buah dan sayur segar, kita bisa mendapatkannya dari suplemen vitamin C. Vitamin C terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi di sekitar kita sert mengurangi risiko terkena kanker. Selain itu, perbanyak juga minuman air putih.

4. Selalu berpikir Optimis
Optimistis merupakan suatu sikap yang membuat kita akan terus bersemangat. Sebaliknya orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, mudah putus asa, tidak pernah memperhatikan penampilannya, dan dapat berakibat depresi. Jadilah orang yang kuat dan tidak mudah putus asa serta selalu untuk berpikir positif.

One thought on “Menjaga Penampilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>