April 29, 2009 - admin

Ciri-ciri suami dambaan para wanita

Suami, kadang-kadang isteri menganggap bahwa suami dia tidak seperti ketika masa pacaran dulu atau merasa sang suami terlalu sibuk bekerja hingga sang isteri merindukan hal-hal romantis bersama dengan suami tercinta. Atau ada yang merasa bahwa suami tidak perhatian, egois, dan sebagainya. Dan berikut ini beberapa ciri-ciri suami dambaan para wanita, atau yang sedang mencari suami idaman.

1. Setia Mendengar
Punya telinga tapi tak mendengar, kadang-kadang untuk mendengarkan itu susah. Tetapi seorang isteri akan lebih suka jika memiliki suami yang mau mendengar cerita atau keluhan atau obrolan dari sang isteri. Bagi suami kadang-kadang untuk mendengarkan perkataan isteri sering dianggap tidak penting tetapi yang diinginkan oleh sang isteri hanyalah perkataan dia di dengar dan difahami saja.

2. Menghargai
Semua manusia tentu ingin dihargai, termasuk juga isteri. Seorang suami yang selalu menghargai isteri baik dalam sikap maupun perkataan tentu akan selalu dirindukan oleh seorang isteri. Penghargaan yang diharapkan oleh isteri bukanlah mahal atau besar, awali dengan perbuatan-perbuatan kecil/sepele seperti memberikan pujian jika sang istri memasak atau memberi ciuman selamat pagi.

3. Tidak Suka Menyalahkan
Seorang isteri juga manusia yang tak luput dari kesalahan, ketika sang isteri berbuat kesalahan, sang suami sebaiknya menegur dengan sikap yang cerdas, tidak dengan kasar atau menyalahkan hingga keluar emosi yang berlebihan. Daripada marah-marah kepada isteri sebaiknya menanyakan/meminta penjelasan dari sang isteri kenapa berbuat itu dan memberi nasihat agar tidak terulang lagi.

4. Bisa menerima pendapat isteri

Suami sebagai kepala keluarga, sebaiknya tidak bersikap otoriter tetapi sebaliknya suami dapat mendengar dan menerima pendapat dari isteri jika pendapat itu memang merupakan keputusan yang terbaik. Suami isteri perlu memutuskan suatu keputusan secara bersama-sama tidak sepihak dan sang isteri harus memahami apa-apa yang diputuskan oleh suami.

5. Sayang diri sendiri

Kalau suami menyayangi isteri dan keluarga, tentu isteri juga ingin agar sang suami juga menyayangi diri sendiri. Seperti menjaga kesehatan, pola makan, tidur yang cukup, dan tidak merokok.

6. Pulang dengan senyuman

Tekanan di tempat kerja tidak membuat sang suami membawa perasaan itu didalam rumah, kerja yang membuat stress atau meletihkan tetapi ketika sampai di rumah semuanya dihiasai dengan senyuman, sehingga isteri tidak menjadi sedih atau salah bersikap.
Jika ada masalah di tempat kerja, suami bisa berbagi cerita kepada isteri dan isteri pun bisa menjadi motivasi atau memberi sokongan kepada suami yang sedang menghadapi masalah.

7. Romantis

Isteri mana yang tidak bahagia memiliki suami yang penuh kasih sayang , perhatian dan romatis. Memang agak susah mengharapkan suami menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada isteri setiap hari. Tetapi suami bisa melakukannya pada saat tertentu, misal hari jadi pernikahan, atau hari ulang tahun isteri. Sesekali suami mengajak isteri untuk berduaan seperti ketika waktu pacaran.

8. Membantu urusan rumah tangga dan anak
Inilah suami idaman yang dinantikan oleh para isteri, yaitu suami yang mau membantu dan melakukan kerja rumah tangga. Disela-sela kesibukan mencari nafkah, suami masih ‘sempat’ meluangkan waktu untuk membantu isteri dan anak.

9. Senantiasa menambah ilmu rumah tangga

Biasanya sang isteri yang mencari informasi berkenaan dengan rumah tangga, tetapi alangkah baiknya kalau sang suami juga mencari informasi/ilmu mengenai rumah tangga.

Masih ada ciri-ciri lainnya? silahkan menambahkannya di kolom komen dibawah ini.

Pernikahan ciri-ciri / dambaan / isteri / kekasih / para / pasangan / pria / suami / wanita /

Comments

  • yoez says:

    tmbh lagy ya..

    DEWASA :smile:
    dewasa ntu penting…

    TEGAS tapi bkan keras dan kasar…!!!
    terutama dlam ngmbl keputusan dan solving problem

    BISA JD IMAM

  • coem says:

    :arrow: lagi cari suami?

  • […] seks. Sedangkan wanita keberatan memulai seks karena mereka kuatir hal ini akan menekan perasaan suaminya atau takut […]

  • JUNI says:

    SETIA JUGA MELINDUNGI

  • ito says:

    suami yang baik adalah suami yang bisa membuat istrinya selalu tersenyum.. :smile:

  • […] beberapa point yang perlu kita perhatikan untuk menjadikan pribadi yang menarik dan […]

  • cinta says:

    Cepat dan tepat dalam bertindak dan mengambil Keputusan

    Sisi lain yang di inginkan oleh seorang istri adalah sebagai pemimpin dalam rumah tangga. Hal ini akan membuat seorang istri bangga terhadap suami, selain itu hal terpenting akan menyelamatkan eksistensi rumah tangga. Dengan demikian seorang istri makin tambah sayang dan mesra kpd suami.

  • kang tulus sayang bunda says:

    menjadi teladan bagi istri dan anak2, bukan hanya OOT,bisanya cuma omong tapi ga bisa kasih contoh!!!

  • Mooi says:

    Suami dambaan, suami yg tdk pelit untuk mencium dan memeluk istrinya.

  • erni says:

    suami yang bisa jadi iman,teladan serta panutan mau mengerti dan menerima istrinya apadanya.dan memaafkan segala kesalahan apabila ntu bisa ditolerir.sangat beruntunglah seorang wanita yang memiliki suami seperti itu….

  • putri suhara says:

    suami yg pandai menjaga keharmonisan

    suami yg setiap akan tidur selalu mengucapkan kalimat2 romantis dan mencium kening istrix,dan pd saat bgn dia pun melakukan hal yg sama
    saat dia hendak berangkat kerja selalu berpamitan dan pulang dengan membawa senyuman

  • sweetypie says:

    tp gak smua hal d atas bs d lakukan para suami. krn suami jg pnya kekurangan.
    mnurutak, jk suami sudah memnuhi 5 ato 6 dr ciri d atas, ak rs udh bagus.
    krn laki2 dlm brtindak gak slalu mengandalkan prsaan mereka.

  • suami yang setia adalah suami yang meneima kita apadanya.

  • evie says:

    lbh menghargai istrinya..jujur….
    tidak berkomunikasi/bercanda dg wanita lain apalagi pd malam hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>