September 26, 2008 - admin

Tips Hilangkan Stress

Setiap orang tentu pernah alami suatu masalah dan bahkan ada yang sampai mengalami stress, sebenarnya Stres dalam kehidupan seseorang merupakan hal yang baik, namun akan menimbulkan masalah bila stres itu berlebihan. Kita bisa mencoba tips berikut ini untuk membantu kita menjalani kehidupan dengan fikiran sehat. Karena dengan berpikir sehat, kita bisa mengatasi stres lebih efektif.

– Berikan tidur yang cukup dan teratur. Waktu istirahat yang cukup dapat memberi kesegaran dan membuat kita lebih energik.

– Lakukan olah raga secara teratur, hilangkan ketegangan dengan melakukan aktivitas-aktivitas positif antara lain berolahraga seperti bermain tenis, jogging, jalan kaki. Atau jika kita gemar dengan berkebun bisa dengannya.

– Cintailah diri anda, maafkan kesalahan anda dan perhatikan kebutuhan anda.

– Belajar dan berlatih relaksasi, seperti menarik napas panjang dan relaksasi otot dengan teratur.

– Pertahankan diet/makan yang seimbang dan teratur.

– Belajarlah untuk menerima apa yang tidak mungkin dapat diubah oleh manusia.

– Kerjakan dan selesaikan masalah anda satu persatu, berikan prioritas didalam menyelesaikannya. Jangan mengharapkan sesuatu dengan berlebihan.

– Cobalah sesuatu yang baru, misalnya makan ditempat yang baru atau mengunjungi tempat-tempat yang  bersuasana baru bagi anda.

– Luangkan waktu untuk diri sendiri. Cari waktu dan tempat yang menurut anda bisa mendapatkan ketenangan dan privacy.

– Ungkapkan masalahnya, bicarakan masalah anda dengan teman dekat atau seorang ahli/konselor. Orang lain mungkin bisa melihat masalah anda dari sudut yang berbeda dan dapat menyarankan solusi yang tepat.

– Belajarlah untuk lebih rileks, dengan meluangkan waktu untuk melakukan sesuatu yang anda sukai. Karena jika sesuatu dilakukan karena anda sukai, maka hasilnya lebih bagus daripada anda melakukan sesuatu karena terpaksa.

Point yang terakhir, hindari penggunaan drug (obat-obatan terlarang) atau alkohol sebagai alat untuk menghilangkan stres anda, karena keduanya tidak akan menyelesaikan masalah penyebab stres anda melainkan hanya akan menjadi masalah/stres baru bagi anda.

Health/Kesehatan / keluarga Hilangkan / masalah / obat / rileks / solusi / Stress / tips /

Comments

  • Ecko says:

    Kalau ada masalah jangan sampai dipendem sendirian saja, itu biasanya jadi pemicu utama stres karena tidak ada tempat berbagi. jadi, bener banget deh sarannya. Sering-seringlah berbagi…

  • admin says:

    Ya mas Ecko, setuju skali

  • Teknik Kimia says:

    Stress katanya bisa membuat rambut beruban yah mba…. :oops:

  • AHA says:

    klo aku kecenderungan menyelesaikan masalah bersamaan.. kenapa ya? lebih fokus gitu klo aku seh.. he2. trims tipsnya…

  • Septa says:

    Klu sy org yg jrg bgt curhat, ternyata curhat jg perlu keterampilan,dan sy rasa sy ga terampil,entah knp stp sy curhat,sy selalu ngerasa bersalah dan menyesal dah curhat,pdhl mslh sy seabrek

  • sulae says:

    kalo cara saya menghilangkan stress karena mikirin nilai…wkwkwkwkw :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    yaitu melakukan hobi yg paling disukai….dan lupakan sejenak semua permaslahan…….dan menetapkan keyakinan bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya…wkwkwkw

    Naahh biasanya kaya gini berhasil mbak…hihihihihi Yaah paling gak selama kegiatan hobi dilaksanakan pikiran ttg strees langsung hilang…hohohohoho Walaupun setelah selsai stress datng lagi,,hehehehe

  • […] disukainya, sehingga hasilnya pun maksimal juga. Hobi yang dilakukan dengan tujuan awal melepaskan stress, selanjutnya malah menghasilkan uang tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi dikondisi […]

  • haziq says:

    macamana nak menghilangkan stress saya .tak lama lagi ujian ni .saya banyak fikir.sampai tak dapat tidur.dan buat kerja rumah. :cry: :wink: :sad:

  • […] Cara Menghilangkan Stress… Diterbitkan Januari 31, 2009 Pshicology Untuk anda para penderita stress, jangan khawatir. Disini ada beberapa cara menghilangkan stress. Berikut adalah cara menghilangkan stress yang dikutip dari f-buzz.com. […]

  • Khozien says:

    Memang pada dasarnya manusia tidak akan pernah terhindar dengan kejadian atau musibah yang membuatkan terkadang jatuh pada “STRES”. Tapi kita selaku orang muslim ada banyak cara diantaranya:
    Perbanyaklah sholat
    Rajin membaca Al-qur’an
    Rajin Ber dikir
    Dan masih banyak cara yang bisa dilakukan agar kita terhindar “STRES”.Ini hanyalah sebagian saja, dan yang lebih jelasnya baca Buku yang berhubungan dengan agama.

  • vanie says:

    stressssssssssss mikirin study :mad:
    stres liat 1 kost…..
    tapi tap nyantai n brusha g mikir in yang fine2 z :lol:
    :razz:

  • lena faynay says:

    iya deh aq akan coba tips ny,stressss mulu merugikan diri

  • virgo girls says:

    gue stresssssssssssss bgtttttttttttt…………………………………
    urusan aku aja belum selasai eh malah ditambahin masalah lagi
    matemen gue……………………………………
    suruh bantuin nyelesain masalahnya dengan pacarnya……………
    kalo nggak dibantuin itu teman aku dan udah aku anggap
    sebagai kakak aku……………………… :sad: :sad: :sad: :sad:

  • tantra says:

    akan saya coba tips nya… thx ya

  • tantra says:

    thx atas tips nya

  • putut riyanto,s hut says:

    siiiip…dukung tip nya_

  • yasri says:

    punya tips gk buat Stress yg dtg karen pihank ekstern,jd susah ngendaliin dri,karena slau d pancing n d teror gitu.dan akibat lingkungan sekitar,padahal dari dalam dri kita ndiri gk da masalah kren pngaruh pihak luar tdi jd mkin stres, dan menurut aq stress yg model kyak gni lbih parah d banding stress yg dtng dri kita ndiri.,.,.,.

  • nana says:

    gimana sihh mau hilangkan stres kalau kita malu bicarakan atau minta pendapat sama org

  • inna says:

    jelas ny gak kembali lge hal sprti itu

  • dealer pulsa says:

    ada seseorang yg mengatakan saya stres
    saya sudah di bawah alam kesadaran makanya rambut saya rontok
    tak coba dgn tips anda maksih.

  • edheenc says:

    tips ini sangat bagus.. smga saya bisa melewati ini semua..tq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>