August 8, 2008 - admin

Benarkah Saya Hamil ???

Kalau anda ragu-ragu, apakah anda sedang hamil ?
Coba perhatikan pada awal kehamilan terdapat tanda dan gejala-gejala dini yang terjadi,  cobalah anda temukan apakah tanda/gejala ini ada pada anda.  Untuk mengetahui tanda-tanda / gejala-gejala kehamilan, silahkan baca tulisan berikut ini:

Beberapa gejala-gejala dini yang terjadi pada kehamilan:

• Tidak mendapat haid/menstruasi. Hal ini karena dinding rahim dipersiapkan untuk kehamilan. Penting untuk mengetahui hari pertama haid terakhir, yang dapat menentukan usia kehamilan dan perkiraan persalinan. Perlu di ingat bahwa tidak mendapat haid selain sebagai tanda awal kehamilan juga dapat disebabkan hal lain.

• Mual dan muntah. Terjadi karena adanya perubahan hormonal. Di kenal sebagai “morning sickness” karena mual dan muntah sering terjadi pada pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.

• Sering kencing/buang air kecil. Terjadi karena kandung kencing tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan biasanya akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.

• Mengidam. Menginginkan makanan2 tertentu , terjadi pada bulan-bulan pertama.

• Tanda lainnya, seperti pembesaran payudara kencang, puting membesar, berwarna lebih gelap kadang-kadang terasa gatal dan sakit.

Setiap wanita mempunyai gejala yang bervariasi ada yang ringan, berat tapi ada pula yang tidak mempunyai keluhan. Bila gejala-gejala diatas belum terdapat pada anda, maka anda dapat memastikan dengan test lainnya, karena setiap ibu hamil mempunyai keluhan dan gejala yang berlainan.

Untuk memastikan kehamilan anda, maka anda dapat melakukan tes urin. Alat untuk test urin dapat anda temukan di apotik dan anda dapat melakukan tes ini sendiri dirumah.

Pada pemeriksaan dengan test urin adalah mengukur kadar HCG (human chorionic gonadotropin) yaitu hormone yang dihasilkan plasenta dan akan meningkat dalam urin dan darah selama minggu pertama setelah konsepsi.
Dalam menggunakan tes ini perhatikan instruksi yang ada, dan paling akurat dilakukan pada pagi hari, karena hormone ini meningkat jumlahnya pada pagi hari.

Bila masih ragu-ragu periksakanlah ke dokter anda. Dokter akan dapat memastikan kehamilan anda dengan USG (ultrasonografi), ditemukan adanya gambaran janin.

Ibu Hamil / wanita akurat / dokter / gejala / hamil / hormon / kehamilan / kencing / muntah / rahim / tanda /

Comments

  • [...] Benarkah Saya Hamil ??? [...]

  • Putri says:

    pa kabar semuanya……

    pengen cepet dapat momongan nie…..

    doa in ya

    :razz:

  • [...] atau petunjuk seperti diatas sering kita baca di petunjuk pemakaian obat, cara minum obat. Ada petunjuk minum obat [...]

  • Rian says:

    Saya brhbungan intim. Pada saat saya subur, tapi pnis lawan maen saya tdak masuk, hanya menempel pada kelamin saya. Dan tdak mengluarkan sperma. Saya hamil ap tidak ?

  • zana says:

    saya sudah lewat 10 hari tidak datang bulan tapi pabila saya test menggunakan tester
    gunakan tester itu,tetapi hasilnya negativ..apakah ada kemungkinan
    saya hamil karna sehingga waktu ini saya masih belum datang bulan

  • ina says:

    saya pnya masalah sama macam rian,cuma yang lain dari saya ialah pnis lawan sy mengeluarkan spema cuma tidak masuk,hanya menempel pada kelamin saya.adakah saya berkemungkinan hamil kerana pada masa vargina saya basah,dan sperma lawan saya ada dekat vargina saya.???
    adakah saya berkemungkinan hamil???????????

  • ira says:

    saya sering mengalami gejala sakit kepala,,dan saya sering mengkon-
    sumsi obat skit kepala…apakah akan mempengaruhi proses kehamilan?
    dan memang sebelumnya saya belum pernah periksa sama sekali
    mengenai rahim saya…tolong jelaskan dan solusinya…

  • medi says:

    sya punya masalh sama dgn ina..saya berhubungan intim pd saat saya sdh slesai halangan..tp stelah bbrapa hr stelah mlakukan hubungan saya srg banget buang air kecil n mual2 ,,apa kah saya hamil..makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin tulisan tampil di F-Buzz.Com website?
ingin blog anda untuk lebih dikenal dan lebih banyak pengunjung?
Klik disini
'