June 30, 2008 - admin

Sperma Keluar Kembali Penyebab Kegagalan Hamil?

Ketika pasangan telah menikah dan ingin segera memiliki anak tetapi  masih belum  diberhasil, bahkan sperma yang telah masuk, keluar kembali? Apakah dengan memperbanyak frekuensi hubungan seksual? Dan apakah orgasme istri berkaitan dengan belum kehamilan? berikut ini  beberapa penjelasannya.

Kejadian Wajar
Sperma memang pasti keluar kembali dari vagina setelah hubungan seksual selesai dilakukan. Kalau tidak keluar kembali, ke mana perginya cairan yang cukup banyak itu? Jadi itu wajar dan normal terjadi, sehingga tidak dapat dihindari. Juga tidak ada kaitan dengan hubungan seksual yang tidak benar.
Untuk terjadinya kehamilan diperlukan sel spermatozoa yang terkandung di dalam cairan sperma. Sel spermatozoalah yang membuahi sel telur wanita, sehingga menyebabkan kehamilan.
Kalau kesuburan suami dan istri baik, dan hubungan seksual dilakukan tepat pada masa subur, kehamilan mungkin terjadi. Namun, kalau suami atau istri mengalami gangguan kesuburan atau hubungan seksual tidak dilakukan pada saat subur istri, kehamilan terhambat atau tidak mungkin terjadi.
Untuk mengetahui keadaan kesuburan, tentu diperlukan pemeriksaan, baik suami maupun istri. Andaikata kesuburan suami atau istri terganggu, diperlukan pengobatan agar menjadi normal atau mendekati normal.

Kualitas Berkurang
Hubungan seksual yang terlampau sering sebenarnya tidak efektif bagi terjadinya kehamilan. Kalau ejakulasi sering terjadi, kuantitas dan kualitas spermatozoa tidak baik, sehingga ketika tiba masa subur, sel spermatozoa tidak mampu membuahi.
Ejakulasi yang sering tidak akan mengakibatkan sperma habis karena sperma terus diproduksi. Syaratnya, tidak ada penyakit atau gangguan yang menghambat proses pembentukan sperma.
Sebaliknya, hubungan seksual yang terlalu jarang juga tidak efektif bagi terjadinya kehamilan karena kualitas spermatozoa menjadi terganggu ketika tiba pada masa subur istri.

Penyebab Gagal Orgasme
Mengenai istri yang tidak dapat mencapai orgasme, ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebabnya. Pertama, komunikasi seksual yang kurang baik.
Kedua, hambatan psikis.
Ketiga, posisi hubungan seksual yang tidak efektif bagi wanita.
Keempat, fungsi seksual suami mungkin tidak optimal, khususnya fungsi ereksi dan kontrol ejakulasi. Kalau ada salah satu atau lebih faktor di atas, istri mengalami hambatan orgasme.

Kalau sebelum menikah suami dan istri tidak cukup mengenal satu sama lain, mungkin saja komunikasi kurang baik, khususnya komunikasi seksual. Selain itu, hambatan psikis mungkin juga muncul lalu menghambat reaksi seksual istri, sehingga gagal mencapai orgasme. Untuk mengatasi hambatan orgasme, penyebab yang ada harus diatasi dulu.
Meski demikian, tidak ada hubungan antara tidak dapat mencapai orgasme dengan belum terjadi kehamilan. Artinya, kehamilan dapat saja terjadi walaupun istri tidak dapat mencapai orgasme.
Namun, membiarkan istri tetap tidak dapat mencapai orgasme, bukanlah sikap yang benar. Suami harus membantu agar istri juga dapat mencapai orgasme, sehingga kehidupan seksual menjadi harmonis, apalagi kalau penyebabnya terletak di pihak suami.

keluarga / Pernikahan ejakulasi / hamil / harmonis / isteri / kegagalan / kualitas / orgasme / penyebab / sperma / spermatozoa / suami /

Comments

  • [...] Sperma Keluar Kembali Penyebab Kegagalan Hamil? [...]

  • nur says:

    saya punya keluhan yang sangat mengganggu kenyamanan saya dalam bersetubuh,karena vagina saya terlalu kering pertanyaan saya : apa yang harus saya lakukan agar vagina tidak kering ? terutama bagian dalam vagina,tidak ada cairan,hal itu membuat saya merasa sakit setiap kali bersetubuh.sebelumnya saya ucapkan trimakasih,, wassalam

  • aku says:

    Hal ini ada dua kemungkinan penyebabnya. Pertama, mungkin tubuh anda tidak merespon terhadap stimulasi atau mungkin tubuh anda sedang kurang fit karena sesuatu hal seperti gelisah atau menopause (coba baca artikel disini mengenai hal ini). Kemungkinan kedua, suami anda mungkin menstimulasi tidak pada waktu yang tepat, tempat yang tepat, titik yang tepat dan mood yang tepat atau teknik suami mungkin kurang cocok dengan anda. Sebaiknya bicarakan bersama apa yang anda dan suami sukai dan tidak sukai atau konsultasikan ke dokter.

  • rey says:

    saya perempuan yg blm menikah, tapi saya sering melakukan hub intim dengan pacar saya. dan 3 hari yg lalu, saya habis melakukannya, biasanya pacar saya mengeluarkannya diluar, tapi kemarin itu dia kelepasan. tmn saya dulu sll blng kalo sperma cowo msk, qta naik turun aja kaya skot jump gtu.terus ga lama saya buang air kecil diikuti keluar lendir menyerupai sperma dari cowo lumayan banyak.apa itu tandanya kalo sperma itu keluar lagi, dan tidak akan menyebabkan hamil ya dok..? tau hal normal dan akan menyebabkan hamil.. tolong penjelansannya.. saya lg kebingungan bgt.. mksh..

  • novita says:

    sebelumnya selamat siang,saya perempuan yang sudah menikah.saya menikah bulan oktober kemaren tapi kok sampai sekarang saya belum juga hamil ya. apa karena keputihan saya yang menghambatny. mohon penjelasanya.

    terima kasih.

  • cleo says:

    Siang Dok…saya menikah bln oktober 2008,tp sampai sekarang saya blm hamil trs terang tmn saya menikah bln jan 2009 tp dia skrg sdh hamil 3 bln.saya merasa iri karena memang saya pgn buru2 dpt momongan.yg saya mo tanyakan : setiap kali setelah saya berhubungan, sll ada lendir yang keluar kembali dr Mrs.V sy,padahal sy sdh mengikuti saran2 ( pinggul diganjal dg bantal posisi kaki ditegakkan keatas +_ 15 menit,dan kami lumayan relax pd saat berhubungan smpai mencapai orgasme ) tp kenapa cairannya masih keluar jg yach…??? ebetulan terakhir sy menstruasi tgl 31 mei 2009 (kpnkah masa subur saya ) mhn bantuannya yach…Thx

  • Arzack says:

    Pagi dok. Saya telah menikah tapi belum dikarunia seorang anak. Usia pernikahan saya hampir 10 tahun. Kalau saya mau periksa ada rasa malu. Istri saya pernah di periksa 5 th lalu. Apa kemungkinan masalah pada diri saya. Gimana cara menanggulanginya. Demikian pertanyaan dari saya. Terima kasih

  • Lutfya says:

    Dok,saya seorang ibu yg sdh memiliki 2org anak.
    Supaya saya saat bersetubuh dg suami saya,agar tidak hamil caranya dengan menggunakan alat apa?
    Terkecuali alat atau pil KB.dan tanpa k0nd0m?

  • zepri says:

    dok saya mau taya ni,, saya 3 minggu yg lalu melakukan hub intim
    sma pacar saya. sperma saya keluar ya di luar,
    tpi kata orang dok,, keluar ya di luar punn tpi kan seperma yang putih
    ya tu gk tw kita di mna keluar ya,, gitu kata orang dok, pa itu bener dok
    saya baru sekali melakukan hub intim itu dok, dan pacar saya pun msh perawan,, jd apa mungkin pacar sya bisa hamil dok…
    mohon penjelasan ya dok

  • fatimah says:

    Dok,umur saya msh remaja & sdh menikah selama 3 bulan. namun blm
    jga hamil.kira2 apa saja penyebabnya ya dok??

  • hsu says:

    Saya wanita yg udah menikah 4 bln lalu,tp memang sehbis menikah saya jarang ktm suami krn posisi sy kerja,,paling 1 bln sekali sy ktmu dgn suami,,tp sekarang sy dh mulai brrhenti bekerja kira2 3 minggu sya sudah srllu bersama suami,,apa mungkin saya blum hamil krn krj to pa da gangguan yg lain,,saya minta prnjelan dari anda,,trima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin tulisan tampil di F-Buzz.Com website?
ingin blog anda untuk lebih dikenal dan lebih banyak pengunjung?
Klik disini
'