June 27, 2008 - aku

Tips Untuk Membuat Gemuk Dan Kurus

Sebenernya untuk menaikkan atau mengurangi berat badan pada konsepnya hanyalah dengan cara mengatur keseimbangan antara asupan dengan pengeluaran. Agar terjadi keseimbangan tersebut memang sebaiknya konsultasi ke dokter sehingga bisa dihitung berapa banyak energi yang anda gunakan setiap harinya dan berapa kalori makanan yang anda perlukan. Tetapi tips ini mungkin bisa dicoba untuk mengurangi atau menaikkan berat badan. 

Tips Untuk Menaikkan Berat Badan
Yang paling penting adalah bukan hanya dengan makan banyak, tapi yang terpenting adalah makan makanan yang mengandung kalori lebih tinggi daripada yang dibutuhkan seharinya. Sebagai contoh, anda boleh mengganti nasi dengan roti karena kalori roti lebih besar daripada nasi, atau bisa juga anda makan nasi pada jam makan tapi kemudian ngemil roti sejam sekali. Olahraga juga membantu menaikkan berat badan. Caranya adalah sehabis olahraga langsung makan makanan yang berkalori tinggi seperti roti, susu, kacang, dll.

Tips Untuk Menurunkan Berat Badan
Jangan pernah punya keinginan untuk turun berat badan secara drastis. Turunkan berat badan secara perlahan hal ini untuk mengadaptasikan kondisi tubuh. Angka setengah kilogram per minggu adalah angka yang baik. Jadi anda menurunkan sekitar 2-2 1/2 kilogram per bulan. Menunya harus disesuaikan dengan jenis kelamin dan berat badan sekarang.  Kurangi makanan berlemak, makan buah-buahan yang mengandung air sejam sebelum makan, makan nasi antara 150-200 gram sekali makan. Jangan menghilangkan satu periode makan pun. Seringkali orang yang ingin menurunkan berat badan tidak makan malam, maka pola ini sebaiknya dihindari, makan saja hanya jangan lebih dari jam 7 malam dan makan secukupnya, perbanyak sayuran berserat. Hindari makan buah-buahan seperti durian, mangga, pisang, dan nangka. Hindari juga ngemil dan makan Mie. Olahraga seminggu tiga kali dan sehabis olahraga tunggu 1-2 jam baru kemudian makan.

Health/Kesehatan berat badan / gemuk / kurus / tips /

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin tulisan tampil di F-Buzz.Com website?
ingin blog anda untuk lebih dikenal dan lebih banyak pengunjung?
Klik disini
'