Tips Untuk Membuat Gemuk Dan Kurus

Sebenernya untuk menaikkan atau mengurangi berat badan pada konsepnya hanyalah dengan cara mengatur keseimbangan antara asupan dengan pengeluaran. Agar terjadi keseimbangan tersebut memang sebaiknya konsultasi ke dokter sehingga bisa dihitung berapa banyak energi yang anda gunakan setiap harinya dan berapa kalori makanan yang anda perlukan. Tetapi tips ini mungkin bisa dicoba untuk mengurangi atau menaikkan berat badan. 

Tips Untuk Menaikkan Berat Badan
Yang paling penting adalah bukan hanya dengan makan banyak, tapi yang terpenting adalah makan makanan yang mengandung kalori lebih tinggi daripada yang dibutuhkan seharinya. Sebagai contoh, anda boleh mengganti nasi dengan roti karena kalori roti lebih besar daripada nasi, atau bisa juga anda makan nasi pada jam makan tapi kemudian ngemil roti sejam sekali. Olahraga juga membantu menaikkan berat badan. Caranya adalah sehabis olahraga langsung makan makanan yang berkalori tinggi seperti roti, susu, kacang, dll.

Tips Untuk Menurunkan Berat Badan
Jangan pernah punya keinginan untuk turun berat badan secara drastis. Turunkan berat badan secara perlahan hal ini untuk mengadaptasikan kondisi tubuh. Angka setengah kilogram per minggu adalah angka yang baik. Jadi anda menurunkan sekitar 2-2 1/2 kilogram per bulan. Menunya harus disesuaikan dengan jenis kelamin dan berat badan sekarang.  Kurangi makanan berlemak, makan buah-buahan yang mengandung air sejam sebelum makan, makan nasi antara 150-200 gram sekali makan. Jangan menghilangkan satu periode makan pun. Seringkali orang yang ingin menurunkan berat badan tidak makan malam, maka pola ini sebaiknya dihindari, makan saja hanya jangan lebih dari jam 7 malam dan makan secukupnya, perbanyak sayuran berserat. Hindari makan buah-buahan seperti durian, mangga, pisang, dan nangka. Hindari juga ngemil dan makan Mie. Olahraga seminggu tiga kali dan sehabis olahraga tunggu 1-2 jam baru kemudian makan.

62 comments on “Tips Untuk Membuat Gemuk Dan Kurus

  1. yelni November 2, 2010 5:31 pm

    aq seorang ibu hamil yg takut dengn kegmukan
    ge mna y cara ny biar gak gemuk?

  2. mita December 9, 2010 12:04 am

    ASS,..sy mahasiswa umur 19thn,sya kepinggin gemuk tp sy tdk tw bgmn craX alx sy pu penykt ma’ag

  3. Deena December 27, 2010 11:44 am

    tips yg sgt simple tpi bagus

  4. gun May 21, 2011 10:22 am

    nice info gan !
    Ane coba dulu . . . . Pengen naekin brat badan . . . .

  5. Dhea May 30, 2011 1:50 pm

    aq Dhea umur q 12 th brat bdan q 42 tuh nrml gg y

  6. Dhea May 30, 2011 1:55 pm

    gmn nih pipi q ky nya tembem mo diet tapi malah mkn trz susah bngt diet gmn yah cara nya

  7. imey June 18, 2011 6:37 pm

    q imey,, 19 th……
    sgla cra uda q lkuin tuk nurunkan brat bdan q..
    tp hslny lom memuaskan,,,,,,

    gmn cra yg bgus agar brat badan q,, cpat trun dan tanpa efek ap pun………….

  8. joe madle June 25, 2011 6:37 pm

    aq dah nyoba banyak cara ntuk nambah berat bdan pi sama aja malah aq jatuh skit dan brat bdan q jd turun drastis oya umurq 15 thn pi brt bdanq cmn 45 gimana ya?

  9. joe madle June 25, 2011 6:50 pm

    banyak yg blng klw aq jalan kayak tengkorak lagi jalan capek aku diejeki gimana sih caranya tiap bulan bs nambah brat bdn umurq 15 tp brtq 40 g mana sih!?

  10. aby fahrizal March 5, 2012 12:05 pm

    aku udah minum obat gemuk tapi ga gemuk2. tapi obatnya diminum
    orang ko bisa gemuk. apa sebabnya ya????????????

  11. widia May 11, 2012 1:09 pm

    hmmzz….ud ada yg berhasil blm untuk tips menaikkan berat badan ???

  12. putra June 10, 2012 4:24 pm

    saya ingin nambahi berat badan saya 5 kg
    .gmna donk cra’a ..?????
    Soal’a saya sering d ejek’i temen saya
    .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>