June 7, 2008 - aku

Pentingnya Kemesraan Suami Isteri

Kemesraan dalam suatu rumah tangga penting sekali karena melalui kemesraan atau kebersamaan akan timbul komunikasi antara suami-istri. Komunikasi di sini penting agar seorang suami maupun istri dapat saling terbuka mengenai permasalahannya dalam berhubungan dengan suami/istrinya untuk mencari jalan keluar. Melalui komunikasi mereka bisa mendiskusikan jalan terbaik agar kehidupan berkeluarga makin baik dan bahagia.
Tetapi seiring dengan perjalanan waktu dan dengan adanya kesibukan suami maupun istri, kebersamaan dalam keluarga sering terlupakan. Suami sibuk mencari uang guna memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Sebaliknya istri sibuk mengurusi anak-anak ataupun bekerja juga. Suami pergi bekerja pagi dan pulang larut malam sehingga saat suaminya pulang mungkin istri juga telah tidur karena kecapaian. Bila masing-masing memiliki waktu luang, akan mengerjakan kesenangan masing-masing. Seakan-akan tidak perlu lagi waktu untuk bersama seperti waktu pacaran dimana sesibuk apapun, masih menyisakan waktu minimal seminggu sekali untuk merasakan kebersamaaan dengan pasangan. 
Berdasarkan riset diketahui bahwa pasangan yang berbahagia akan lebih banyak menghabiskan waktu luang bersama.

 Saat kebersamaan akan membuat perkawinan Anda hidup. Tetapi kadang-kadang sulit untuk mendapatkan waktu luang bersama. Untuk mendapatkan waktu luang bersama diperlukan keinginan untuk menghabiskan waktu bersama dan adanya kesempatan. Karena dengan adanya keinginan, kesempatan akan dapat diusahakan .
Jadwalkanlah kegiatan bersama, dan tetapkanlah suatu hari yang dapat dipergunakan untuk melakukan kegiatan bersama-sama. Bila hari tersebut tiba, Anda harus mengatakan “tidak” pada kegiatan Anda lainnya.Buatlah hal-hal biasa menjadi istimewa. Misalnya eluslah punggung pasangan Anda sewaktu ia berbicara di telepon atau menonton TV bersama atau sambil memijati pasangan. Anda dapat pula menyetel kaset kesukaan Anda dan mulai berdansa. Anda dapat melaksanakan aktivitas olahraga bersama-sama misalnya berenang, catur, jogging dll. Bagi istri, ia dapat berpakaian yang seksi yang lain dari biasanya dan menyiapkan makan malam yang romantis bersama suaminya. Hal tersebut mungkin sudah lama tidak dilakukan.

 Jika Anda mengatakan saya tidak ada waktu luang sedikitpun, berarti Anda telah kehilangan puluhan kesempatan untuk menikmati waktu bersama ditemani istri/suami Anda. Anda dan pasangan Anda tidak perlu memiliki minat yang sama untuk melakukan aktivitas bersama.
Anda juga dapat pergi ke suatu hotel untuk menginap 1 malam bersama suami/istri tanpa mengikutkan anak ( bila memiliki anak ). Sering para ibu keberatan bila berlibur meninggalkan anak mereka. Padahal suami istri memerlukan waktu intim bersama tanpa direpotkan oleh anak. Anak bisa dititipkan pada orang tua atau baby sitter untuk satu malam saja sehingga Anda berdua dapat menyegarkan kembali cinta Anda.
Pasangan yang bahagia akan merasakan pentingnya waktu luang bersama dan akan menyediakan waktu mereka  untuk bersama

keluarga / Pernikahan aktivitas / bersama / communication / hotel / ibu / isteri / Kemesraan / komunikasi / pasangan / PENTINGNYA / rumah tangga / suami /

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin tulisan tampil di F-Buzz.Com website?
ingin blog anda untuk lebih dikenal dan lebih banyak pengunjung?
Klik disini
'