Persiapan Menghadapi Malam Pertama

Malam pertama bagi pasangan pengantin identik dengan impian indah. Tujuan malam pertama, bagi orang modern adalah komitmen kedua pihak Malam pertama tidak harus di hari pertama setelah resepsi. Jika belum siap betul, bisa ditunda. Untuk itu, perlu persiapan matang, baik badan, jiwa, lingkungan, dan spiritual
* Badan
Perhatikan kondisi badan Anda dan pasangan. Bila terlalu letih atau terlalu banyak makan sebaiknya ditunda dulu malam pertamanya. Apalagi jika kebetulan pasangan Anda sedang menstruasi, sebaiknya dihindari melakukan hubungan seks di saat tersebut. Karena di saat tersebut pertahanan tubuh sedang lemah sehingga gampang terinfeksi. Jika Anda terlalu letih terus teranglah pada pasangan sehingga malam pertama bisa ditunda. Meski letih (tidak fit) tapi bernafsu, bisa saja dilakukan. Cuma, terkesan seadanya.Wajar, jika istri merasa nyeri atau tidak orgasme, sementara pria orgasme lebih lama sewaktu berhubungan intim.
* Jiwa
Persiapan mental sangat penting. Hal ini bisa dijajaki sewaktu pacaran. Pada saat pacaran bisa diketahui karakter pasangan, budaya dan nilai- nilai kehidupannya
* Lingkungan
a). Lingkungan fisik, misalnya kamar pengantin dekat dengan ruang tamu. Sehingga malu kedengaran dan takut diintip. Sebaiknya ditunda dulu.
b). Lingkungan psikis, jika anda terobsesi ingin romantis, sebaiknya ditunda saat honeymoon.
Pilih tempat yang suasananya romantis dan Anda berdua bisa lebih rileks dan melepaskan ketegangan selama mempersiapkan pernikahan.
* Spiritual
Kita umat beragama, sebaiknya mempertimbangkan nilai-nilai agama. Jangan terlalu terburu nafsu. Apapun yang dikerjakan sebaiknya dimulai dengan doa.
Dengan doa, kita akan lebih tenang, dapat mencegah nyeri dan loyo , dan dengan doa harapan kita bisa tercapai misalnya  hamil akan mendapatkan anak yang sholeh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>