Pujian Dapat Meningkatkan Kualitas Cinta

 Pada awal jatuh cinta, Anda biasanya sering memperhatikan pasangan. Anda memujinya karena ketampanan /kecantikannya. Tapi seiring dengan waktu sering Anda telah melupakannya. Anda beranggapan hal itu sudah tidak diperlukan lagi. Padahal kebutuhan untuk dipuji sangat besar dalam diri seseorang berapapun usianya.
Seorang pria akan mengikuti fitness agar dikatakan macho, gagah oleh wanita. Tapi para wanita jarang sekali memberikan pujian pada pasangannya. Mereka beranggapan pria tidak perlu pujian, nanti dianggap murahan, gengsi. Sebenarnya pandangan tersebut merupakan pandangan yang keliru. Buatlah seolah-olah Anda adalah orang lain yang memperhatikan semua yang indah dalam diri pasangan Anda. Padahal Anda sering berbohong pada orang lain misalnya sahabat dekat Anda mengganti tatanan rambutnya dan dia menanyakan pendapat Anda, pastilah Anda akan mengatakan “Rambut kamu indah dan tampak lebih cantik“ padahal Anda tahu bahwa tidak demikian adanya. Berbeda sekali bila hal ini terjadi pada pasangan Anda, mungkin Anda akan mengatakan yang sebenarnya.

 Mengapa Anda tidak dapat berbuat hal yang sama untuk orang yang Anda cintai ? Anda belajar memberikan yang terbaik bagi orang yang Anda cintai seperti yang Anda berikan pada kenalan atau orang asing.
Mulailah memberikan perhatian pada pasangan Anda akan hal-hal kecil yang dilakukannya. Pujilah ia bila ia telah mencuci mobilnya pada saat menjemput Anda malam minggu. Atau bila pasangan Anda membelikan kue meskipun sederhana pujilah ia karena kebaikannya dan perhatiannya. Banyak pria/wanita yang membutuhkan perhatian seperti itu.
Mungkin awalnya Anda berkata “Saya tidak dapat menyatakan sesuatu yang baik kecuali saya bermaksud demikian”. Tetapi ketika Anda berhenti berpikir mengenainya, Anda menyadari bahwa Anda menyatakan kepada orang lain hal-hal yang tidak Anda maksudkan.
Anda bisa memulai dengan mengambil sebuah kertas/ kartu serta pulpen dan mulailah menuliskan hal-hal yang Anda sukai dari pasangan Anda misalnya kesabarannya, ketampanannya, dll dan letakkanlah tulisan tersebut ditempat di mana Anda biasa melihatnya dan katakan betapa Anda memujinya sekali sehari. Anda akan melihat suatu perubahan besar dalam diri pasangan Anda, dia akan lebih mencintai dan mengasihi Anda.
Ketika Anda membuat seorang pria mengetahui bahwa Anda menghargai kemampuan atau kelebihan yang bahkan ia sendiri tidak merasa memilikinya, ia ingin membuktikan kalau Anda benar. Jadikan diri Anda sebagai wanita yang sangat dibutuhkan oleh pasangan Anda, maka Anda akan menjadi seorang wanita kepada siapa seorang pria akan sangat terikat

2 comments on “Pujian Dapat Meningkatkan Kualitas Cinta

  1. putri April 17, 2009 6:39 am

    Bener banget mas. Apalagi kalo pasangan udah nikah, trus punya anak satu, dua…..hilang deh semua kata rayuan apalagi kata-kata cinta, cape deh nunggu itu diucapkan sama pasangan kita.Semua jadi biasa aja…just like friend.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>