Melatih Otot Pubokoksigeus

Tidak ada alasan untuk merasa asing dengan tubuh anda. Otot ini akan menjadi sumber kenikmatan fantastis, tidak hanya untuk diri anda tapi juga untuk si dia.
Setiap wanita di dalam tubuhnya memiliki potensi untuk mendapatkan kenikmatan bercinta yang menakjubkan, kenikmatan tak terkatakan oleh panjangnya kata-kata. Hanya bisa dirasakan! Sehingga sekali dialami, kenikmatan itu akan secara langsung merumuskan kembali pemahaman wanita mengenai seksualitasnya sendiri.

Untuk menemukan potensi seksual itu dibutuhkan kekuatan otot yang mungkin sampai saat ini tak pernah anda butuhkan. Ini berarti anda harus meluangkan sedikit waktu untuk melatih daerah-daerah di dalam tubuh anda yang amat sedikit mendapatkan perhatian itu atau bahkan luput sama sekali dari perhatian.

Perlu diketahui, kepuasan bercinta kaum wanita diawali dari potensi orgasme otot yang satu ini. Otot pubokoksigeus namanya. Yang terbentang dari tulang panggul dibagian depan tubuh sampai ke tulang ekor dibagian belakang.

Kelompok pubokoksigeus (disingkat PC) menopang dasar rongga panggul dan organ-organ panggul anda. Otot ini digunakan saat bercinta dan kontraksi selama orgasme. Melatih PC dapat meningkatkan hasrat bagi wanita, orgasme yang dirasakan menjadi lebih kuat juga mamberikan kontribusi pada kesehatan panggul dan alat kelamin.
Otot PC yang kuat pun memiliki manfaat lain; pengalaman yang lebih baik saat melahirkan, mempercepat kembalinya kekuatan otot setelah melahirkan, dan pencegahan serta penyembuhan inkontinensia (mengompol).

PC Pada Pria
Latihan untuk memperkuat PC ini disebut Kegel yang dikembangkan oleh Dr. A.H. Kegel, seorang ahli kebidanan. Pada wanita, otot PC akan mengejang selama orgasme dan menimbulkan perasaan tegang pada vagina.
Kaum pria pun memiliki otot PC yang mengejang ketika ejakulasi terjadi. Pria juga mendapatkan manfaat dengan melakukan kegel yang akan memperkuat otot dan memperbaiki aliran darah ke daerah pelvis (tulang panggul). Dengan memperkuat otot pubokoksigeus ini, kadang-kadang dapat memperlambat proses ejakulasi dan merasakan sensasi yang lebih kuat selama ejakulasi dan orgasme.
Melatih otot PC setiap hari membuat perangsangan, penetrasi, dan orgasme lebih intens secara seksual karena akan mengencangkan organ genital dan membentuk masa otot. Menguatkan otot PC juga dapat mengatasi kesulitan yang banyak dialami kaum wanita yakni mengalami orgasme ketika organ genital pasangan anda berada dalam organ genital anda. Untuk itu, otot PC harus kuat untuk mengejang secara penuh selama penetrasi.

Bagaimana Melatih PC?
• Pertama-tama anda harus menemukan lokasi otot PC ini yaitu di bagian lantai pelvis (tulang panggul)
• Kerutkan seolah-olah anda sedang mengehentikan aliran air seni. Jangan menggerakan otot yang lain karena akan mengacaukan anda. Artinya jangan mengerutkan perut, bokong atau paha. Rasakan saja sensasi otot yang satu itu.
• Apabila mengalami kesulitan mengisolasi otot ini, coba kendurkan otot-otot di sekitarnya yang barangkali membuat anda bingung. Dengan kata lain, coba kendurkan otot-otot perut, bokong, dan paha anda.
• Mulailah dengan latihan kegel singkat.
• Kontrasikan otot 15 atau 20 kali, masing-masing satu detik. Keluarkan nafas saat anda mengencangkan otot di sekeliling genital, buka otot pada bokong anda. Jangan mengejan jika anda melemaskan otot. Lakukan latihan 2 kali sehari.
• Lakukan pernafasan perut jika mau. Setelah merasa tenang dan bisa bernafas dengan lancar lagi, lanjutkan dengan latihan ini. Renggangkan otot PC sekali dan pastikan menjaga perut, pantat, paha, dan otot-otot rongga perut kendur sewaktu melakukannya.
• Tambahkan latihan kegel panjang. Tahan kontraksi otot sampai hitungan tiga. Tingkatkan kontraksi sampai sepuluh detik, relaksasi selama sepuluh detik. Mulailah lagi dengan 25 kali gerakan latihan, sehari dua kali, dan tingkatkan sampai 75 kali. Kombinasikan latihan singkat dan panjang.
• Sekarang lakukan latihan kegel yang menggabungkan kontraksi singkat dan panjang. Setelah dua bulan rutin melatihnya setiap hari, anda akan memiliki otot pubokoksigeus yang baik. Anda dapat mempertahankannya dengan melakukan 150 gerakan beberapa kali per minggu.
Latihan ini sebaiknya terus dilakukan setiap hari. Bisa dilakukan sambil mandi, ketika naik bus, di dalam mobil, menonto televisi. Pokoknya dimana pun dan kapan pun. Anda akan mempunyai kemampuan yang benar-benar dahsyat saat ‘mencengkram’. Jadi tunggu apalagi? Selamat berlatih. (sumber: Majalah Perkawinan-mei 2001)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>